Setelah beredar kabar dari Negara Indonesia, bahwa Habib telah menjadi buronan terkait beberapa kasus yang menjeratnya. Raja Salman pun langsung mengeluarkan perintah kepada Habib Rizieq Shihab untuk keluar dari negara Arab Saudi dan segera pulang kembali ke Indonesia, melalui badan intelijennya.

Kabar yang di dengar bahwa Habib sedang bersembunyi dari kejaran polisi Indonesia dengan alasan menjalankan Umroh dan senbunyi di negaranya. Ketika itu juga Raja Salman langsung memberikan perintah kepada badan intelijen untuk menyuruh Habib pulang ke Indonesia setelah menjalankan Umroh.

Sebagai negara yang tentram, Arab Saudi tidak ingin mengambil resiko dan dicap sebagai negara yang menyembunyikan buronan yang kini sedang di cari-cari keberadaannya di negara Indonesia dengan sejumlah kasus yang sedang menjeratnya.

Keputusan yang di perintahkan Raja Salman juga sebagai bentuk untuk menghormati Presiden Joko Widodo yang sebelumnya sudah menerima kunjungan beliau dengan hangat.

Habib sendiri hingga kini memang belum berani pulang ke Tanah Air, mungkin karena dirinya sudah menyadari banyak kesalahan yang telah di perbuatnya, nah jika ia pulang pasti dirinya akan segera ditangkap dan di penjarakan.

Advertisements